Selasa, 03 Januari 2012


BERBAGI
sebatang ranting yang rapuh
mencoba tetap bertahan dari terpaan angin kehidupan
hidup melaju berkalut pilu, malu, serta waktu yang tak menentu
bermimpi serta berharap daun bersemi dan berbunga
di tengah-tengah rasa susah, resah, gelisah dan gundah
ku coba bertanya dari akar, batang, kenapa terjadi
banyak crita yang ia katakan semua yang ia alami
dan tak spantasnya aku berlari menjauhi karna aku punya nurani
ku coba menyirami walau sedikit dengan harapan semoga berarti
kurun waktu hampir 365 hari ku coba merawat sekuat hati
doaku moga bisa bertahan sampai satu kali putaran matahari
bahkan sampai tak berputar dan berhenti
semoga sisa-sisa khidupanya yang indah dulu bisa kembali
sedikit bersemi dan berseri kini adanya
betapa bahagia mata ini melihatnya
walau aku tak tahu apa yang masih ia rasa
semoga saja seperti cerah tampak mukanya
disini aku hanya sekedar berbagi
dan mungkin tak selamanya bisa menyirami
karna aku juga memiliki kehidupan sendiri
sudah kewajibanku sebagai mahluk insani
yang tak mungkin bisa lepas di kehidupan duniawi
banyak hal yang tlah kudapatkan
sebuah pelajaran tentang kehidupan
yang bukan sekedar, tidur, kerja dan makan
tapi hikmah dari cerita yang harus di camkan
sesuatu yang kita temui seyogyanya kita pelajari
karna semua itu kita bisa mengerti
seandainya aku hanya bisa sampai disini
jangan pernah bersedih pa lagi menangisi
jika tak ingin aku sakit hati
aku hanya ingin mengeti
agar aku tak terlena dengan kehidupan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar