Selasa, 03 Januari 2012


SI UPLIK KECIL




disaat aku dalam kegelapan
disaat aku dalam ketidak mampuan
lentera kecil jadi berharga karna tak ada pilihan
meski hanya setitik cahaya tapi buatku trasa nyaman
walau smakin aku dekat lentera semakin besarlah bayangan
yang hanya berisi hitam angan-angan dalam pikiran

kini malam sudah branjak pagi
cahaya mentaripun kian menyinari
tlah pergi resah semalam yang ada dihati
dan kini kakiku sudah mulai bisa berdiri
berdiri semangat lanjutkan langkah hidup kembali

dan kini aku bisa memilih lampu sebelum malam menjelang
berbagai bentuk dan merk yang lebih terang benderang
kini aku bebas memilih karna aku punya uang
sehari bekerja meski harus banting tulang

kini lampu sudah menyala
kunyalakan semua yang penting hatiku suka
kini lentera kutaruh di blakang rumah karna tak berguna
yang ada hanya mengotori pandangan mata

bagaimana dengan lentera??
hanya diam tak berdaya
psti berguna lagi bila waktunya tiba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar